Pesona Kreatif Interior Ruang Kerja Dengan Konsep Terbuka Yang Nyaman Banget

Era digital mempopulerkan gaya hidup yang mengandalkan internet dan memungkinkan orang bekerja di mana pun, termasuk di rumah. Mengganti rutinitas berjibaku dengan kemacetan dan keharusan berpakaian rapih dan terkurung dalam ruangan kantor. Kini banyak pelerjaan yang mendobrak bentuk ruang kerja yang kaku dan bahkan memberikan konsep yang terbuka dan lebih dekat dengan alam.

Ide Desain Interior Ruang Kerja Terbuka

Agar efisien tentu penyusunan interior ruang kerja di rumah didesain agar bisa fokus. Seperti penempatannya yang terbuka dan memberikan ruang untuk bekerja dengan view yang memukau. Penggunaan furniture, pencahayaan atau bahkan memberikan sentuhan karpet kantor. Bisa membuat ruang kerja di rumah jadi lebih dapat feel seperti di kantor namun lebih nyaman. Yuk kita intip beberapa inspirasinya!

1. Ruang kerja di balkon Tertutup Kaca

 

Posisi ruang kerja dengan kaca pada bagian balkon, memberikan view yang menyegarkan namun tetap aman di dalam rumah. Penggunaan kaca baik pada dinding maupun difungsikan sebagai jendela dapat memberikan cahaya matahari yang dibutuhkan. Plus modifikasi sirkulasi udara dengan menutup atau membuka jendela.

2. Ruang Kerja Diatas Atap Yang Terbuka

Bagian paling atas dari rumah memberikan suasana bekerja yang tenang. Jadi anda benar-benar terbebas dari kegiatan rumahan dan total bisa bekerja. Bentuk atap yang pakai aksen jendela besar yang berfungsi sebagai pintu juga, jadi solusi buat ruangan kerja yang jauh dari kata membosankan atau sumpek.

3. Ruang Khusus di Taman Belakang

 

Ingin benar-benar memisahkan pekerjaan dengan aktifitas rumah? Buat ruang kerja terpisah dari bangunan rumah. Kalau orang biasa punya gudang untuk menyimpan alat berkebun, anda bisa menyulap ruang kerja mungil dengan pintu lipat bila ingin ruangan lebih terbuka dan menutupnya bila ingin lebih tertutup. Letakan karpet tile murah dan terjangkau untuk memberikan kehangatan pada bagian lantai.

Baca juga: Ruang Tamu Pengaruhi Penilaian Orang Akibat Hal ini

4. Ruang kerja Dengan Jendela Lebar

 

Memanfaatkan ruang memanjang di samping rumah bisa memberikan struktur ruang kerja yang unik. KIta jadi memiliki area yang sangat luas untuk ditutup dengan jendela lebar dan pemandangan yang sangat real ke depan. Apalagi bila jendela bisa dibuka-tutup maka anda benar-benar merasakan pengalaman bekerja di ruang terbuka. Gunakan perabotan yang minim untuk layout terbatas agar lebih mudah bergerak dan tidak merasa sesak.

5. Home Office Dengan Skylight

 

Ruang kerja anda akan mermandikan cahaya matahari dengan penempatan skylight tepat di atas meja kerja. Memasang tutup kaca transparant yang bisa dibuka-tutup, bukan hanya memberikan sirkulasi pencahayaan alami namun juga udara luar untuk bisa masuk ke dalam. Pasti nyaman sekali dapat bekerja di ruangan yang semi terbuka ini.

6. Ruangan Untuk Bekerja Yang di kelilingi Kaca

Buat ruang kerja di rumah senyaman mungkin. Kalau ada area kecil yang tidak digunakan, bisa disulap untuk bekerja dengan cukup meletakan meja dan kursi. Anda jadi fokus bekerja tanpa harus punya banyak perabotan. Seperti ruang kerja yang didominasi kayu ini. Kesan ruangan jadi hangat dan bahkan tidak perlu pakai lampu di pagi hari karena struktur bangunannya mengkombinasikan penggunaan kaca dan kayu dengan sangat apik.

Bekerja dari rumah tidak harus berada dalam ruangan tertutup seperti di kantoran. Ciptakan ruangan yang sesuai selera karena ada kebebasan mendesain ruang kerja sendiri. Home office terbuka bisa jadi pilihan untuk memberikan sentuhan alami yang jauh dari kesan kaku dan harus terus-terusan kerja bagaikan orang kerja kantoran. Sesekali memandang keluar rumah bisa recharge semangat bekerja walau berada di rumah.