Pesona Interior Natural Kantor, Bagai Bekerja Di Alam Bebas

Desain kantor kekinian berkonsep beda. Tidak ada yang tidak mungkin dalam merancang area perkantoran. Ada yang mencetuskan open plan atau meja terbuka yang memberikan ruang kerja tanpa sekat pemisah. Kantor modern kini juga mengadaptasikan kursi malas, tempat meeting yang bisa juga difungsikan sebagai office entertainment. Bagi yang merencanakan kantor yang hijau dengan tampilan alami, sudah banyak perkantoran yang mengaplikasikannya.

Inspirasi Kantor Dengan Konsep Alam 

Konsep interior kantor dilakukan dari awal. Konsep alami bisa dilakukan dengan banyak hal. Baik dengan memberikan banyak area terbuka pada kantor dengan view keluar ruangan, menggunakan material alami seperti kayu atau batu alam atau sentuhan alami dengan penggunaan perabotan kayu atau wallpaper dinding. Banyak toko wallpaper dan bangunan yang menawarkan berbagai  motif alam sebagai pilihan. Berikut beberapa inspirasinya.

1. Kantor Nyaman Kaya Cahaya Alami

Kantor Nyaman Kaya Cahaya Alami

Dengan dinding kaca di sekeliling bangunan kantor, kantor Anda mendapatkan view tanpa pembatas keluar ruangan. Konsep desain struktur bangunan seperti ini cocok dikombinasikan dengan tirai yang bisa mengatur banyak-sedikit cahaya yang bisa masuk. Kesan natural juga dapat diaplikasikan dengan pemilihan karpet lantai atau wallpaper dinding dengan warna hijau. Walau bukan rumput asli, kombinasi antara dinding kaca dan lantai hijau memberikan kesan bekerja dialam yang hijau.

2. Dekorasi Alami Dalam Kantor

Dekorasi Alami Dalam Kantor

Konsep cubicle sudah banyak ditinggalkan. Sekat bisa berganti dengan papan tulis kaca yang berukuran rendah atau menggunakanan tanaman di antara meja pegawai. Penganti tersebut bisa jadi partisi dan juga dekorasi ruangan yang alami untuk memberikan kontribusi untuk udar dalam ruangan jadi lebih segar. Bahkan ruang terbatas bisa mengaplikasikan konsep ini dengan trik cerdas penempatan meja dan dekorasinya yang fungsional.

3. Kantor Modern Ornamen Kayu Yang Natural

Kantor Modern Ornamen Kayu

Paduan antara jendela yang selalu bisa dibuka-tutup, penggunaan berbagai perabotan yang terbuat dari kayu menjadikan ruangan kantor yang terbuka dan memiliki akses keluar ruangan yang asri. pelapis lantai bercorak kayu dan latar belakang putih yang netral menjadikan tampilan alami yang lebih modern.

Baca juga: Tips Menggunakan Lampu Neon Agar Awet dan Tahan Lama

4. Bukan Hutan Beton, Tapi Kantor Hijau

Kantor Hijau

Tata ruang kantor bisa lebih ekstrem menggunakan gaya natural dalam ruangan. Hal ini bisa sekali diaplikasikan bila perusahaan anda bergerak pada bidang lingkungan atau bidang lain yang terkait lainnya. Panorama antara paduan tanaman asli sebagai hiasan tiap meja, wallpaper dinding bermotif dedaunan ditambah dengan karpet hijau daun memberikan kesan alami secara menyeluruh. Setiap hari bekerja pada ruangan seperti ini pasti buat suasana menjadi lebih rileks dan menyegarkan. Perawatan akan perlu perhatian ekstra terutama bila menggunakan banyak tanaman asli indoor.

5. Kantor Semi Terbuka Yang Modern

Kantor Semi Terbuka Yang Modern

Saat menggunakan konsep open plan, pastikan pekerja memiliki ruang yang nyaman untuk bekerja dan area lain yang dapat memanjakan mata dan melihat sesuatu yang hijau atau menyegarkan mata. Seharian berkutat didepan layar komputer bisa buat mata lelah dan mood kerja menurun. Akses tak terbatas pada panorama yang alami di luar kantor bisa jadi solusi sehat dan produktif untuk kantor.

Tata interior kantor dengan konsep natural bisa menitik beratkan pada pemandangan luar ruangan yang asri atau membawa elemen alami ke dalam ruangan. Toko wallpaper dinding banyak menawarkan motif hutan, corak daun atau aksen kayu sebagai elemen alami. Pelapis lantai juga bisa menggunakan nuansa kayu, daun atau pasir untuk berbagai konsep alami yang ingin ditonjolkan. Kantor yang berpanorama alami baik asli atau hanya suasananya, perusahaan dapat menciptakan atmosfir kerja nyaman bagi karyawannya terutama untuk membuatnya dapat persantai sejenak dan memanjakan mata.