Model-Model Kitchen Set Terbaru yang Ramai Digunakan Masyarakat

Dapur adalah bagian paling penting pada usaha kuliner. Aneka masakan diolah dan diciptakan disini. Oleh karena itu perlu perhatian khusus pada ruangan yang satu ini. Apalagi jika penggunaannya pada restoran. Kontraktor Interior restaurant dapat menerapkan berbagai jenis dan model kitcen set. Model dan desain berabekaragam disesuaikan dengan keinginan pemilik usaha. Jadi tidak perlu khawatir dengan model dapur yang akan digunakan sebagai ujung tombak usaha kuliner nantinya. Berikut ini beberapa model kitchen set yang bisa diterapkan.

Kitchen Island

Memilih sebuah kitchen set memang bukan perkara mudah. Terkadang menggunakan peralatan dan kitchen set mahal serta mewah tidak selalu tepat. Kunci memilih sebuah kitchen set terletak pada kesesuaian desain dan luas ruangan yang akan digunakan. dapur restaurant biasanya memiliki ruangan yang luas tetapi sempit. Luas karena harus menampung banyak perlengkapan, tetapi sempit karena banyak perlengkapan yang diletakkan disana.

Kitchen island merupakan kitchen set yang cocok diaplikasikan pada ruangan yang cukup luas. posisi meja ditengah juga memudahkan dalam meletakkan bahan makanan yang akan dimasak. Kitchen set ini memang diperuntukan untuk sebuah kegiatan yang membutuhkan ruang penyimpanan banyak. Kabinet kitchen set island biasa difungsikan sebagai tempat penyimpanan berbagai barang.

Pemilihan kitchen set memang tidak dapat dilakukan sembarangan. Mulai dari pemilihan hingga pemasangan sebaiknya dipercayakan pada tenaga professional. Melakukan konsultasi dan menyampaikan keinginan dapur impian kepada kontraktor Jakarta adalah sebuah jawaban. Jawaban atas keinginan dan harapan bentuk dan desain dapur nantinya.

Letter L

Kitchen set model L banyak digunakan dalam berbagai rumah atau restaurant. Bentuknya yang dapat menyesuaikan bentuk sudut ruangan adalah keunggulannya. Kitchen set ini biasa digunakan untuk memaksimalkan sudut ruangan didapur. Ruangan dapur yang harus digunakan semaksimal mungkin membuat kitchen set model ini sangat laris dipasaran.

Baca juga: Kupas Tuntas Ciri Khas Interior Gaya Industrial Yang Jarang Diketahui

 

Ibu-ibu rumah tangga maupun pengusaha restaurant sangat akrab dengan model yang satu ini. Memudahkan proses memasak dan memungkinkan kegiatan multitasking dari pegawai. Hal ini dikarenakan model kitchen set Letter L memang mampu memudahkan kegiatan memasak didalam dapur.

Kitchen Set Terbuka

Keterbukaan yang dihadirkan bertujuan untuk menunjukan betapa luas dan bersihnya masakan yang dibuat. Juru masak akan mudah menerima pesanan dan segera membuatkan masakan yang diinginkan. Model ini memang didesain terbuka dan mudah dilihat. Pemilik tidak perlu takut dapur menjadi terlihat kurang rapi dan acak-acakan apabila menggunakan model kitchen set yang satu ini.

Penataan yang baik dan pengguna yang memang memperhatikan kebersihan pasti akan terhindar dari kata acak-acakan. Kuncinya adalah mampu menempatkan berbagai bahan dan barang pada tempat yang sudah disiapkan. Tidak smuanya diletakkan diatas meja dapur. Hanya barang-barang yang dibutuhkan saja.

Model ini juga memudahkan juru masak dalam kegiatan memasak. Tuntutan kerja yang cukup lama juga membutuhkan banyak udara dan keluasan dalam pandangan. Jika juru masak dipaksa untuk terus mnerus melihat kitchen set dan sempit pasti akan menimbulkan kejenuhan tersendiri.

Memilih berbagai perlengkapan memang tidak boleh mengedepankan satu aspek saja. Banyak aspek yang harus dipertimbangkan dan wajib. Keindahan adalah aspek kedua dan bisa dibilang sebagai bonus. Yang terpenting adalah fungsi dan kemudahan dalam kegiatan. Semakin mudah juru masak melakukan pekerjaannya, maka semakin produktif pekerjaannya. Akhirnya omzet meroket dan keuntungan semakin banyak setiap harinya. Jadi keindahan bukanlah tujuan utama, mahal bukan segalanya, tapi fungsi dan kegunaan adalah prioritas utama.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *