Inilah 5 Merk Cat Tembok yang Direkomendasikan Ahli Bangunan

Ada banyak merk cat tembok yang hadir saat ini. Namun, tentu ada merk-merk cat tertentu yang memiliki kualitas terbaik sehingga menjadi rekomendasi yang menarik bagi yang sedang mencari cat tembok.

Lalu ada merk cat apa saja yang menjadi rekomendasi terbaik? Di sini akan di ulas lebih lengkap terkait merk-merk cat tersebut. Jadi sebaiknya simak lebih lengkap seputar merk cat di bawah ini.

Daftar Rekomendasi 5 Merk Cat Tembok

Ada 5 merk cat yang direkomendasikan di sini. Kelima merk cat ini tentu direkomendasikan bukan tanpa alasan. Melainkan karena setiap merk memiliki kelebihan masing-masing. Jadi merk apa saja yang masuk di daftar rekomendasi? Inilah daftar lengkapnya.

1. Avitex

Avitex

Cat Avitex merupakan cat produksi dari Avian. Ini menjadi merk cat yang memiliki dua jenis cat. Mulai dari cat eksterior hingga cat biasa. Pada cat eksteriror memang dikhususkan untuk bagian di luar rumah. Lalu cat biasa lebih banyak ditujukkan untuk bagian dalam rumah, meski dapat juga diaplikasikan pada bagian dalam rumah.

Salah satu kelebihan dari cat ini adalah kemudahannya untuk kering. Jadi cat ini dapat dikatakan sebagai cat yang cukup mudah diaplikasikan serta juga mudah kering. Kelebihan ini ditambah lagi dengan jumlah warna yang dimiliki cat ini. Di mana cat ini memiliki 170 jenis warna yang dapat diaplikasikan.

2. Aquaproof

Aquaproof

Cat tembok yang selanjutnya menjadi rekomendasi adalah aquaproof. Merk cat yang satu ini memang terkenal sebagai cat yang tahan bocor. Ini karena merk ini memiliki bahan dasar berupa polimer. Bahan dasar polimer inilah yang membuat cat ini dapat menjadikan tembok menjadi kedap air.

Pasalnya polimer membantu untuk menghambat masuknya air ke dalam bagian pori-pori dari tembok. Adanya polimer yang dapat membantu menghambat air masuk inilah yang kemudian membuat tembok dapat terhindar dari pelapukan.

Elastisitas dari aquaproof tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Merk ini memiliki keelastisan sebesar 500% sampai 600%. Wah tentu membuatnya tidak perlu diragukan lagi, bukan?

3. Jotun

Jotun

Jika tadi sudah ada dua merk cat yang direkomendasikan, sekarang saatnya membahas rekomendasi yang ketiga. Rekomendasi cat yang ketiga jatuh pada merk Jotun. Merk cat tembok yang satu ini memang sudah banyak terkenal karena kualitasnya.

Tak hanya masalah kualitas, namun di sisi lain cat ini juga terkenal karena kemudahannya untuk dibersihkan. Ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi yang memiliki anak dengan hobi menggambar di dinding. Tentu tidak perlu pusing lagi mencari cara menghapus gambar yang menempel di dinding, karena akan mudah membersihkan kotoran yang menempel di cat ini.

4. Delac

Delac

Merk cat tembok yang bagus selanjutnya adalah Delac. Cat tembok yang satu ini cocok bagi yang mencari cat tembok dengan ketahanan terhadap jamur dan cuaca. Tak heran jika cat ini banyak digunakan untuk bagian tembok bagian luar.

 

Baca juga: Fakta Unik Tentang Lampu LED

 

Tentunya dengan pengaplikasian cat ini maka cat di bagian luar rumah menjadi lebih tahan lama. Lalu bagaimana dengan bagian dalam rumah? Untuk bagian dalam rumah ada Delac Atlantis yang memiliki hasil halus sehingga cocok untuk mengecat dalam rumah.

5. Nippon Paint

Nippon Paint

Siapa yang tak kenal cat yang satu ini? Cat asal jepang ini rupanya memiliki kelebihan sendiri. Jadi kelebihan yang dimilikinya adalah ia memiliki formula yang dapat membantu untuk mengurangi level Volatile Organic Compound(VOC) bahkan hingga mendekati nol.

Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri. Jadi udara bebas polutan dapat diperoleh dengan cat ini. Selain itu pada saat proses pengecatan, cat ini juga tidak menimbulkan bau.

Itulah daftar rekomendasi merk cat tembok yang cocok diaplikasikan di tembok rumah maupun bangunan lainnya. Pastinya dengan hasil yang terbaik tentunya. Jadi, pilih cat tembok yang mana?