List Gypsum Si Pemanis Langit-Langit Hotel yang Selalu ‘Mojok’

Seperti yang kita ketahui, gypsum yang berfungsi sebagai pelapis plafon langit-langit akan terlihat kurang estetis apabila terpasang tanpa pemanis. Biasanya, orang Indonesia menyebut pelapis tepi plafon gypsum dengan sebutan list gypsum. Akan tetapi orang luar negri menyebutnya sebagai gypsum plastering.

list gypsum

List ini biasanya memiliki motif yang bermacam-macam. Sehingga tidak hanya berfungsi sebagai merapihkan sudut dinding dan plafon, namun juga bergunaa sebagai pemanis langit-langit.

Tidak sedikit rumah bernuansa klasik yang memasang list dengan berbagai motif. Akan tetaapi, beberapa orang meragukan tentang dekorasi ruang minimalis yang menggunakan list gypsum.

Sebenarnya, itu bukanlah hal yang mustahil. Selama desainnya cocok dengan interior desan ruaangan. Lagipula, gypsum juga sering dijual dalam bentuk serbuk sehingga memudahkan seseorang untuk membentuk list sesuai keingnananya. Di samping itu, tidak sedikit pula ahli bangunan yang bisa berkreasi dengan gypsum sesuai keinginan pelanggan.

List Tidak Melulu Bermotif

List gypsum

Kebanyakan orang Indonesia memesan list yang bermotif agar ruangan terlihat sedikit berkelas. Akan tetapi, model list bermotif tentunya tidak akan cocok jika diterapkan pada hotel dengan konsep minimalis. Jika Anda menginginkan desain hotel yang minimalis, lebih baik pesanlah gypsum dengan nuansa garis simetris.

Sementara jika Anda ingin memilih gyspum minimalis, warna list yang sesuai adalah warna monokrom. Karena warna inilah yang sekiranya sangat fleksibel jika diaplikasikan pada ruangan minimalis.

Harga List di Pasaran Indonesia

Harga List di Pasaran Indonesia

Kebanyakan toko menjual list dengan paket pemasangan gypsum per lembar. Akan tetapi beberapa toko juga bersedia menjual list batangan yang harganya diukur per meter. Berikut harga list gypsum yang dijual di pasar pulau Sumatra dan Jawa. Harga kemungkinan bisa berubah 5% sampai 10% tergantung toko yang menjualnya.

Tips Memilih Gypsum yang tepat Untuk Perhotelan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih gypsum batang yang tepat. Terutama untuk dipasangkan ke bangunan perhotelan yang memiliki gaya minimalis.

  • Pilihlah bagian permukaan yang halus dan rata. Karena permukaan yang halus dan rata akan memudahkan saat proses pemasangan.
  • Biasanya gypsum yang dijual di toko terlapis kertas. Anda bisa melihat kualitas tersebut dari wujud kertasnya. Jika kertas pelapis tidak mudah lepas, artinya kualitas gypsum terjaga dengan baik.
  • Pilihlah list gypsum yang ringan. Bebannya yang ringan akan memudahkan proses pemasangan dan tidak mudah lepas ketika sudah menempel di tepi plafon. Bayangkan saja apabila tepi plafon terlepas saat lorong hotel sedang ramai, bukankah itu membahayakan pengunjung?

List Tidak Melulu Dirakit Pabrik

list gypsum untuk interior hotel minimalis

Untuk model interior hotel minimalis, sebenarnya jika kontraktor berani berkreasi sepertinya tidak perlu membeli list. Gypsum dengan model papan pun akan menghasilkan list yang bergaya dan luar biasa.

Ruangan hotel yang berukuran luas seperti ruang pertemuan, ruang makan, atau kamar sekelas suite. Semuanya bisa didesain sedemikian rupa dengan cat yang berwarna-warni atau lampu yang membuat ruangan lebih cantik.


Baca ini juga: Jenis Lantai Vinyl Favorite Pendekor Interior


Demikianlah ulasan kami tentang list gypsum untuk interior hotel minimalis. Kunci keberhasilan pemasangan elemen ini di hotel Anda adalah ketelitian saat proses pengerjaan. Meskipun Anda telah mempercayakan segala bentuk rancangan dan pemasangan interior hotel, tetaplah mengecek secara berkala proses pengerjaannya. Karena bagaimanapun hotel merupakan sebuah bangunan dimana nantinya akan banyak orang berdatangan. Entah itu karyawan, tamu, wisatawan, atau mungkin Anda sendiri. Selain teliti dalam hal desain dan pemasangan, pastikan semua prosedur pembangunan berjalan dengan baik.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *