Lantai Vinyl yang Wajib Diaplikasikan untuk Lantai Rumah Sakit!

Vinyl lantai rumah sakit harusnya juga mendukung kebutuhan untuk rumah sakit, yaitu bersih, rapi, dan yang paling utama adalah anti bakteri. Vinyl lantai yang bersifat anti bakteri dapat digunakan pada rumah sakit untuk menjaga agar lingkungan di dalam rumah sakit tetap bersih dan pastinya terhindar dari segala jenis bakteri. Kondisi seluruh sudut dan bagian dari rumah sakit haruslah diperhatikan dengan teliti, karena kebersihan dan kesehatan adalah hal utama yang menjadi ekspektasi atau harapan dari pengunjung rumah sakit.

Vinyl lantai rumah sakit

Apalagi untuk ruangan operasi di rumah sakit, yang mungkin akan terciprat oleh zat yang mengandung iodine seperti darah. Dibutuhkan lantai vinyl yang kedap terhadap bahan ini sehingga dapat dibersihkan dengan sempurna untuk menghindari adanya bakteri yang mungkin berkembang.

Temukan Solusi untuk Lantai Vinyl Anti Bakteri, Di Sini!

Solusi untuk lantai vinyl rumah sakit yang bebas bakteri adalah dengan menggunakan vinyl homogeneus. Lantai vinyl jenis ini tahan terhadap zat kimia iodine seperti darah dan bahan kimia lainnya. Karena itu, jenis vinyl para pendekor ini akan sangat cocok digunakan untuk ruangan operasi dari rumah sakit yang mungkin akan terciprat darah atau zat iodine lainnya. Zat ini tidak akan melekat pada lantai vinyl homogeneus dan dapat dibersihkan dengan sangat mudah. Hal ini akan menjaga kebersihan dan ruangan akan tetap steril sesuai dengan standar seperti seharunya.

Lantai Vinyl Anti Bakteri

Berbagai merk memproduksi jenis lantai vinyl ini dan Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk vinyl lantai roll. Jadi, pastikan Anda telah mengukur ukuran pasti dari ruangan yang akan dipasangkan lantai vinyl ini sebelum membeli roll lantai vinyl agar Anda dapat memperhitungkan dengan tepat berapa roll Anda harus membeli lantai vinyl ini dan dapat digunakan seefisien mungkin.

Pemasangan untuk vinyl lantai ini cukup berbeda dengan pemasangan lantai vinyl lainnya. Diperlukan beberapa persiapan sebelum pemasangan dan beberapa material tambahan untuk memastikan lantai ini terpasang dengan sempurna dan tahan lama.

Beberapa hal yang harus Anda sediakan untuk pemasangan lantai vinyl anti bakteri adalah sebagai berikut :

1. Welding Rod
2. List Jepit
3. Cove

Setelah Anda menyiapkan beberapa material dan perlengkapan tambahn tersebut, proses pemasangan dapat dimulai dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Persiapkan Lantai yang Akan Ditutup dengan Lantai Vinyl

Persiapkan alas atau lantai dari ruangan yang akan dipasangkan lantai anti bakteri pilihan Anda. Mulai dengan melakukan proses screed, yaitu pemerataan permukaan lantai dan pastikan permukaan rata dan halus dan tidak bergelombang untuk memastikan hasil akhir yang paling baik. Selain itu, perhatikan juga untuk kondisi permukaan yang harus kering dan tidak lembab. Ini untuk memastikan agar nantinya lem dapat melekat dengan sempurna.

2. Persiapkan Lantai Vinyl Roll yang Akan Digunakan

Setelah mengukur luas lantai yang akan ditutup dengan lantai vinyl ini, maka vinyl lantai roll dipotong untuk disesuaikan dengan bentuk lantai. Pastikan pemotongan dilakukan dengan serapi mungkin untuk membuat hasil sambungan yang rapi dan sempurna.

Baca ini juga: Awas! Jangan Tertipu Harga Roller Blind Murah!

 

3. Pemasangan Lantai Vinyl 

Pemasangan diawali dengan mengoleskan lem perekat pada permukaan yang akan dilapisi dengan vinyl. Jangan lupa juga untuk mengoleskannya pada bagian belakang dari lantai vinyl. Tunggu sebentar hingga lem menjadi lengket dan agak kering. Pastikan lantai dengan dinding tersambung dengan bentuk melengkung dengan menggunakan cove. Sambungkan setiap lembaran terpisah dengan serapi mungkin, dan berikan welding rod pada setiap nut sambungan untuk menghindari penumpukan debu. Welding rod akan membuat setiap sambungan menjadi rata dan tidak ada debu yang menumpuk di tengahnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *