Inilah Alasan Pentingnya Menggunakan Jasa Floor Hardener

Hargaagen.com – Salah satu cara yang banyak digunakan untuk melapisi lantai beton, terutama lantai yang digunakan di area khusus yang banyak dilalui lalu lintas seperti rumah sakit, garasi, pabrik, parkiran, gudang, lapangan basket, hingga mal, adalah dengan menerapkan lapisan floor hardener. Bahan pelapis ini bertujuan untuk membuat permukaan lantai beton jadi lebih keras namun rata dan halus. Floor hardener juga bisa menguatkan permukaan lantai beton dari gesekan serta bisa menambah daya tahan lantai terhadap benturan. Itulah mengapa, mengaplikasikan lapisan floor hardener sangat penting dilakukan dengan tahap dan cara yang benar agar hasil yang didapat bisa sempurna, indah dan awet.

Jasa Floor Hardener

Tahapan Penting Floor Hardener

Floor hardener sendiri adalah kegiatan finishing lantai dengan menggunakan material khusus berbentuk bubuk atau cair yang ditaburkan atau dioleskan di permukaan beton cor dalam keadaan basah.Untuk mereknya sendiri ada banyak, seperti Faricon, Ultracem, Fosroc dan Sika Chapdur. Namun saat ini merek yang paling populer adalah merek Sika karena merek ini sudah terbukti kualitasnya, cukup mudah diaplikasikan dan juga sangat mudah dijumpai di pasaran. Penyedia jasa floor hardener sika juga sangat banyak karena rata-rata para kontraktor memang memilih merek ini sehingga penyedia jasa juga banyak yang menyediakan khusus untuk merek ini.

Ada beberapa tahap penting yang harus dilalui untuk mengaplikasikan floor hardener. Ada tahap pengecoran, perataan, penaburan floor hardener pada beton, serta penghalusan dengan mesin trowel. Biasanya setelah lantai cor selesai dan masih dalam kondisi basah, bahan floor hardener, misal Sika, ditaburkan hingga rata kemudian baru dilakukan proses perataan permukaan lantai dengan menggunakan alat yang disebut mesin trowel. Hasilnya permukaan lantai akan menjadi lebih halus dan indah dan jadi jauh lebih keras, tahan lama dan mudah dibersihkan. Meskipun tata caranya mudah namun harus dilakukan secara bertahapan dan berkelanjutan sehingga hasilnya sesuai dengan harapan.

Tahapan Penting Floor Hardener

Mengapa Butuh Jasa Floor Hardener?

Memberikan lapisan floor hardener disebut-sebut sebagai proses yang gampang-gampang susah. Secara teori memang mudah karena ada beberapa tahap yang harus dilalui agar hasilnya sempurna. Namun jika dipraktikkan, maka mereka yang berpengalamanlah yang bisa memberikan hasil bagus dan rapi. Itulah mengapa, banyak kontraktor di Jakarta yang memilih menggunakan jasa floor hardener Jakarta untuk melakukan tahap ini daripada melakukan sendiri, karena memang selain cukup vital dan tuntutan hasil akhirnya juga harus sempurna.

Biasanya penyedia jasa floor hardener Jakarta juga sudah menyediakan mesin trowel sehingga kontraktor tidak perlu membeli atau mencari persewaan mesin trowel sendiri, sehingga tentunya lebih praktis dan menghemat waktu dan biaya.

Melakukan proses pelapisan floor hardener memang harus dilakukan dengan benar dan tidak boleh asal-asalan karena hasilnya nanti tidak maksimal dan bisa-bisa malah mengecewakan. Akan lebih baik jika dalam pengerjaan floor hardener ini menggunakan tenaga ahli dan berpengalaman sehingga resiko ketidakberhasilan bisa dikurangi. Penyedia jasa floor hardener Jakarta biasanya menyediakan pekerjaan finishing lantai profesional karena mereka menggunakan material berkualitas dan tenaga profesional.

Bagi penyedia jasa floor hardener Sika, alasan mereka  biasanya memilih material floor hardener Sika karena kualitasnya yang sudah teruji dan harga yang ditawarkan juga kompetitif. Sika Chapdur bentuknya bubuk siap pakai yang bisa langsung ditabur pada permukaan lantai beton yang masih basah dan hasil akhirnya akan rata sempurna. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis lantai yang sering mendapatkan beban mekanis dan lalu lintas tinggi, misal lantai pabrik atau area parkir.