Ini Dia Rekomendasi Jenis Karpet Untuk Alas Tangga Dan 4 Manfaat Positifnya

Apakah anda sering mendapati gedung perkantoran atau hunian rumah yang tangganya dipasangi karpet? Nah jika iya, mungkin anda bertanya-tanya apakah hal tersebut memang merupakan hal yang perlu dilakukan?

Jawabannya tentu saja perlu, sebab ternyata pemasangan karpet pada anak tangga dapat memberikan banyak manfaat loh! Nah kira-kira apa sajakah manfaat tersebut? Untuk mengetahuinya, yuk mari langsung saja kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini sebelum anda menemui orang yang jual karpet tile.

Rekomendasi Karpet Jenis Tile Untuk Alas Tangga

Sebelum membahas manfaat dari penggunaan karpet pada anak tangga, terlebih dahulu kami akan merekomendasikan jenis karpet yang bagus untuk diaplikasikan. Jenis karpet tersebut tak lain yaitu karpet tile.

Bagi anda yang belum familiar dengan jenis karpet yang satu ini, perlu anda ketahui bahwa karpet tile merupakan karpet yang memiliki bentuk persegi yakni yang lebar dan panjangnya sama, Biasanya besar ukuran sisinya yaitu 50 cm.

Baca Juga : Hal Yang Membedakan Pintu UPVC Dengan Pintu Lainnya Yang Perlu Kamu Tahu

Karpet ini memiliki banyak keunggulan daripada jenis karpet lain. Di antaranya yaitu mudah dipasang dan dikreasikan, tahan lama, anti licin, motifnya dan ketebalannya beragam, mudah dibersihkan maupun diganti.

Soal pemasangan, karpet ini diaplikasikan dengan disusun satu persatu pada lantai dengan menggunakan bantuan lem perekat. Bila ada bagian karpet yang rusak, anda tidak perlu mengganti atau memperbaiki keseluruhan bagian karpet. Cukup ganti bagian yang rusak saja. Praktis bukan?

Nah untuk mendapatkannya, anda tak perlu bingung sebab banyak toko jual karpet tile murah yang bisa anda kunjungi.

4 Manfaat Pengaplikasian Karpet Pada Anak Tangga

Nah selanjutnya di bawah ini kami telah merangkum poin-poin mengenai manfaat penggunaan karpet yang diaplikasikan pada anak tangga. Adapun manfaat tersebut antara lain yaitu:

Meminimalisir cedera parah saat terjatuh di tangga

Karpet yang dipasang di tangga mampu meminimalisir terjadinya cedera parah pada saat terjatuh. Namun perlu diperhatikan, agar manfaat ini bisa dirasakan, anda harus memerhatikan pemasangan karpet ini agar dilakukan serapi dan sekencang mungkin, hal tersebut dilakukan supaya karpet tidak lepas dari lantai.

Nah selain meminimalir kecelakaan, karpet juga dapat membuat tangga terlihat lebih atraktif

Menciptakan kenyaman

Dengan mengaplikasikan karpet pada anak tangga rumah, dijamin deh anda akan merasa lebih nyaman saat memijaknya. Hal ini bisa terjadi berkat permukaan karpet yang halus dan juga empuk.

Pada jenis karpet tile, kenyamanan akan semakin bertambah karena karpet ini telah disisipi backing layer sehingga lebih lunak dan tidak menimbulkan suara gaduh saat diinjak.

Mengurangi suara bising

Bagi anda yang di rumahnya memiliki cukup banyak anggota keluarga, pasti sering timbul suara bising yang berasal dari derap kaki masing-masing orang saat bulak-balik turun atau naik tangga. Penggunaan karpet pada tangga bisa meredam suara derap kaki yang sering kali mengganggu ketenangan penghuni rumah yang lain.

Meningkatkan keindahan ruangan

Karpet bisa anda temukan dalam berbagai varian motif yang berbeda-beda. Setiap model atau motif tersebut akan menambah dan memperkuat konsep ruangan rumah anda. Sehingga dapat dikatakan model karpet bisa menambah estetika keseluruhan interior rumah

Itu dia ulasan mengenai rekomendasi karpet untuk alas lantai tangga dan juga manfaat penggunaannya. Nah bila setelah membaca informasi di atas anda menjadi semakin yakin dan tidak ragu lagi untuk mengaplikasikan karpet pada tangga rumah, sekaranglah waktunya anda untuk mencari toko jual karpet tile di sekitar.