Hunian Mewah Cukup Dengan Harga Granit Lantai Murah

Mendekorasi hunian menjadi hal yang sangat penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dan indah dalam ruangan. Tidak terkecuali lantai yang juga harus di konsep dengan baik dalam penerapannya. Lantai ruangan selain memberi kesan dekoratif juga memiliki sisi fungsional terhadap penghuninya, sehingga tidak jarang orang akan sangat berhati-hati dalam memilih lantai jenis apa yang seharusnya dipasang. Banyak bahan yang bisa digunakan untuk lantai, seperti keramik, marmer, beton, kayu, granit dan lain-lain.

Di Indonesia sendiri khususnya untuk bangunan rumah sedang populer model minimalis dengan tanpa meninggalkan kesah mewah dan modern. Maka dari itu pelarian jenis lantai untuk mencapai kesan mewah dan modern adalah lantai granit.

Lantai granit berasal dari batuan magma yang terbentuk alami (termasuk corak dan warnanya) kemudian diproduksi dengan melalui proses pemanasan maksimal yaitu suhu hampir 1000 derajat celcius. Sebab itulah granit menjadi lantai yang sangat kuat.

Keunggulan Granit Lantai

Granit menjadi populer di Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan, berupa:

  • Tahan panas

Karena proses pembuatan lantai granit melewati suhu yang sangat panas, lantai ini beradaptasi menjadi lantai yang tahan panas. Karena keunggulan ini lah bahkan granit sering juga digunakan untuk meja dapur yang tidak akan terbakar jika berdekatan dengan api kompor.

Alih-alih panas, granit ini justru dapat juga memberi rasa yang sejuk di ruangan. Jadi sangat cocok sekali bagi Anda yang tinggal di daerah yang memiliki suhu panas.

  • Tahan gores dan awet

Granit memiliki keunggulan tahan panas, juga tahan gores sehingga membuat lantai ini awet dan berusia panjang.

  • Mudah dibersihkan

Granit memiliki daya serap air yang sangat kecil, yaitu sekitar 0.05% sehingga jika ada air atau noda yang tumpah ke lantai akan mudah dibersihkan karena tidak menyerap ke lantai. Selain itu jika suatu waktu lantai granit mulai terlihat kusam, ada serbuk khusus yang dijual di pasaran dengan harga terjangkau untuk mengembalikan tampilan granit seperti semula.

  • Kesan alami

Karena granit terbentuk dari batuan alami dengan corak yang juga terbentuk alami, granit akan mampu juga menularkan kesan alami pada ruangan. Kesan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menampilkan ruangan dengan konsep alami.

Jenis dan Harga Granit Lantai

Granit memiliki beberapa jenis warna, yaitu:

  • Emas

Granit ini menampilkan warna emas yang elegan, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin mengusung konsep mewah pada ruangan Anda

  • Hijau

Warna granit ini biasa digunakan di hotel atau di apartemen. Warna hijau granit akan membuat ruangan terasa alami apalagi dengan gradasi warna yang bermacam-macam. Di dalam rumah, granit ini akan sangat cocok diterapkan di kamar utama atau ruang tamu.


Artikel menarik lainnya: Ingin Restoran Anda Lebih Instaramable? Yuk Ulas Triknya!


  • Hitam

granit hitam

Warna granit ini menjadi warna yang paling populer dan banyak diburu karena mampu memberikan kesan yang sangat elegan. Granit ini biasanya diterapkan di meja dapur, ruang utama hingga ruang tamu

  • Putih

Granit putih memiliki harga granit murah dibandingkan dengan warna granit lain. Motifnya yang simpel akan memberikan kesan yang luas bagi ruangan. Granit ini banyak digunakan untuk kamar mandi

  • Cokelat

Granit ini sangat cocok untuk Anda yang memberi sentuhan bernuansa kayu pada ruangan Anda

Harga granit lantai ditentukan oleh warna dan ukuran. Ukuran granit lanti umumnya 30×60, 40×40, 60×60, 15×60. Semakin besar ukuran semakin mahal harga yang dipatok. Sedangkan jika Anda membeli granit per meter persegi, umumnya harga granit lantai yang dipatok berkisar 300.000 hingga 500.000 rupiah (lengkapnya klik disini).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *