Desain Meja Kantor untuk di Rumah Sesuai Bahan

Ukuran Meja Kantor

Buat yang kerja dirumah atau ingin menyulap ruangan kerja anda lebih elegan atau ingin membuat ruangan kerja yang ada di rumah,  hal yang perlu dipehatikan adalah meja. Meja seperti apa yang cocok untuk melengkapi kantor di rumah anda? Masih bingung kan? Coba lihat berbagai macam desain meja yang sesuai dengan selera anda.

Perhatikan Ukuran Meja Kantor

Sebelum menentukan desain, coba anda lihat bagian ruangan di rumah anda yang akan di jadikan kantor. Interior yang anda inginkan sebaiknya juga mendukung kinerja anda nantinya. Biasanya berbagai furniture yang digunakan untuk melengkapi ruangan seperti  lemari, kursi, dan meja. Untuk ukuran meja kantor di pasaran ada 2 jenis yang lebih banyak dikenal diantaranya

1. Meja setengah biro

Yaitu meja yang memilki ukuran lebih kecil atau kurang dari 150 cm, meja ini biasanya tidak memiliki laci gantung pada mejanya. Meja setengah biro memilki ukuran kurang lebih panjang 120 cm, lebar 75 cm, dan tinggi 75 cm

2. Meja satu biro

Sedangkan meja satu biro adalah meja yang memiliki ukuran 150 cm atau bisa melebihi dan  ukuranya bisa lebih besar lagi. Untuk meja satu biro memiliki satu atau dua laci gantung pada setiap mejanya. Meja ini bisanya di gunakan untuk Manajer atau Direktur.

Berbagai Macam Desain Meja untuk Kantor di Rumah Anda.

Meja sebagai media kebutuhan dalam pelengkap interior rumah anda sekarang sudah memilki berbagai macam bentuk ada yang bulat, kotak ada juga yang berbentuk huruf U. Bahan yang digunakan juga tidak berasal dari kayu saja, ada yang dari bahan besi, sintetis dan plastik. Pastikan anda memilih meja untuk kantor anda disesuaikan dengan ruangan yang tersedia, maksudnya jika ruangan anda kecil maka gunakan meja yang setengah biro jika besar gunakan yang satu biro kembali ke kebutuhan anda. Dalam bekerja memang membutuhkan tempat yang nyaman, kenyamanan ini bisa anda dapatkan dengan tempat kerja yang nyaman juga. Tempat yang nyaman itu seperti pencahayaan yang pas, furniture yang memadai dan meja tempat untuk semua kegiatan anda bekera juga harus anda perhatikan. Berikut contoh desain meja kantor yang cocok untuk dirumah anda.

1. Meja bahan Kayu

Meja kantor bahan Kayu

Desain meja ini berasal dari bahan kayu sehingga menimbulkan kesan kuno dan klasik. Meja ini juga masih banyak diminati di beberapa area perkantoran seperti area perkantoran pemerintahan. Buat yang suka tampil klasik, mungkin desain meja ini cocok untuk menemani kerja anda. Meskipun jarang di gunakan karena harganya yang mahal, tapi menimbulkan kesan mewah biasanya untuk direksi.

2. Meja bahan besi

Meja kantor bahan besi

Selanjutnya anda bisa memilih desain meja dari bahan besi, meskipun terlihat lama atau tua tapi keawetanya tidak di ragukan lagi karena meja ini tidak akan di makan rayap atau mudah lapuk. Untuk harganya juga lumayan mahal, tetapi sesuai dengan manfaat yang diberikan jadi anda tidak perlu gonta ganti meja. Sayangnya meja ini sangat berat, anda tidak mampu mengangkat sendirian minimal 2 orang untuk mengangkat meja ini

 

3. Meja bahan particle board

Meja kantor bahan particle board

Sebagai bahan yang lagi trend atau banyak digunakan , bahan ini lebih di kenal dengan istilah MDF. Selain bahan yang awet dan mudah untuk membuat furniture ternyata harganya juga murah lho. Cocok buat anda yang memiliki dana minim, untuk mendapatkan bahan bagus. Sebaiknya hindarkan meja ini dari terkena air langsung karena air dapat merusak dan membuat meja cepat lapuk.