Bikin Makin Betah Bekerja, Begini Desain Kantor Kekinian Yang Digandrungi Milenial

Kantor dan ruang kerja kerap kali identik dengan kesan formal dan kaku. Bahkan, tidak jarang juga digambarkan dengan suasana membosankan. Namun demikian, saat ini kemajuan teknologi di bidang arsitektur dan desain interior, sudah mampu menciptakan berbagai desain kantor yang kian beragam.

Apalagi, saat ini juga dikenal desain kantor kekinian, yang hits ala milenial. Yakni desain kantor yang terkesan lebih fleksibel dan juga instagramable . Tentu saja diperlukan perencanaan yang matang untuk membuatnya. Bukan hanya masalah berapa harga karpet tile atau budget yang dibutuhkan, tapi juga konsep dan fungsional ruangan tetap yang paling utama.

Kantor Warna Warni Yang Mencerahkan Suasana Kerja

Gebrakan lainnya pada desain interior kantor ala milenial adalah pada tema-tema warna yang digunakan. Beberapa perusahaan mungkin tetap nyaman menggunakan desain interior yang didominasi warna natural atau monokrom. Tapi, generasi milenial saat ini tidak takut menghadirkan pelangi di kantornya.

Furnitur berwarna merah, kuning atau hijau yang mencerahkan suasana kerja sudah bukan hal tabu lagi. Hal ini juga menggambarkan semangat work hard play hard, yang mana kantor tidak saja menjadi tempat bekerja keras, tapi juga tempat hangout yang menyenangkan.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi Jenis Karpet Untuk Alas Tangga dan 4 Manfaat Positifnya

Interior warna warni juga bisa dipadukan dengan karpet tile yang dapat divariasikan sesuai keinginan. Dengan harga karpet tile murah, sepertinya konsep desain apa pun bisa direalisasikan.

Konsep Ruang Kerja Unik yang Instagramable

Siapa bilang berpose di kantor membosankan? Nyatanya, banyak kantor milenial yang kekinian dan instagramable banget. Biasanya, kantor tersebut mengusung tema tertentu yang memang berkaitan juga dengan bisnisnya.

Lihat saja betapa uniknya kantor gojek, tokopedia, kaskus, Bukalapak dan lain sebagainya. Nggak Cuma dilengkapi dengan keperluan kerja, kantor-kantor tersebut juga menyediakan ruang santai dengan bean bag, ruang main game, sampai ayunan yang ikonik. Tentunya konsep unik tersebut, bisa sedikit mengurangi tekanan kerja dan dapat  mengembalikan semangat dengan lebih cepat.

Desain Ruang Kantor Open Plan

Jika kantor konvensional identik dengan sekat-sekat antar ruangan yang kaku, saat ini desain ruang kantor open plan rupanya jadi favorit. Dengan ruang kerja terbuka, membuat ruangan tampak lebih dinamis. DImana para pegawai antar divisi bisa berkomunikasi dengan terbuka dan dengan mudah saling berinteraksi dan bertukar pikiran.

Dari segi biaya, jenis kantor open plan juga lebih hemat biaya karena tidak memerlukan banyak partisi. Terlebih lagi, jika dipadukan dengan karpet tile. Mengingat harga karpet tile murah, sehingga memungkinkan penghematan yang lebih besar.

Desain Interior yang Eco Friendly

Dengan semakin kuatnya gaung kepedulian terhadap perubahan iklim, desain interior yang eco friendly pun semakin banyak difavoritkan. Ruang kerja milenial yang eco friendly, akan lebih memilih kembali ke alam sebagai konsepnya. Dengan menambahkan tanaman hijau dan unsur kayu menjadi ciri desain kantor kekinian ala milenial yang Eco Friendly.

Tentunya bukan hanya penggunaan bahan kayu saja. Jendela-jendela besar juga menjadi salah satu cirinya. Sehingga kantor bisa mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal. Tentu saja, eco friendly bukan hanya soal penggunaan furnitur atau dekorasi alami saja. Tapi juga hemat energi dan zero waste menjadi salah satu cirinya.

Kantor eco friendly akan dilengkapi tempat sampah untuk daur ulang dan juga peringatan hemat energi di mana-mana. Untuk jenis kantor ini, juga sesuai menggunakan karpet tile. Karena ukuran karpet tile bisa disesuaikan dengan ukuran kantor. Selain itu, harga karpet tile murah, dan bisa dibeli sesuai kebutuhan kantor saja.